Selasa, 08 Maret 2016

Pidato Gantungkan Cita-Citamu Setinggi Langit

Selamat Pagi
Teman-teman yang saya sayangi,

Puji syukur kepada Tuhan Yang Masa Esa karena kita bisa berkumpul bersama. Terima kasih atas kehadirannya. Maksud saya menyampaikan pidato ini adalah agar kita bisa mengetahui lebih banyak tentang pidato.

Dari kecil hingga sekarang ini pasti ita memilki cita-cita. Ada yang memiliki dua cita-cita , sepuluh cita-cita, dan masih banyak lagi. Cita-cita sangat berguna bagi masa depan kita. Kegunaan cita-cita adalah agar kita mendapat ilmu baru. Dengan cita- cita, orang tua kita akan bangga.

Pasti kita semua punya cita-cita. Ada banyak macam cita-cita. Ada yang ingin menjadi dokter, guru, pilot, pramugari, dan lain-lain. Setiap cita-cita mempunyai tugasnya masing-masing. Contohnya seorang bidan, bidan tugasnya adalah membantu seseorang melahirkan. Contoh kedua adalah seorang perawat, perawat tugasnya merawt orang yang sedang sakit.

Jika ingin cita-cita tercapai, caranya sangat mudah. Salah satunya adalah belajar dengan giat. Selain itu caranya adalah membuat catatan kecil. Cara yang lain yaitu disiplin saat di kelas. Salah satu yang paling penting adalah menjaga sikap.

Hanya inilah yang dapat saya sampaikan. Jadi teman-teman janganlah menyerah untuk mencapai cita-cita. Harapan saya adalah semoga kita semua dapat mencapai cita-cita. Terima kasih karena teman-teman sudah mendengarkan pidato saya. Mohon maaf apabila ada kesalaha kata. Sekian dari saya, selamat pagi.


Guru adalah pahlawan

Assalamualaikum

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.Guru adalah orang yang mendidik kita,agar kelak muridnya bisa berguna untuk bangsa dan negara saat kita tidak bisa mengerjakan atau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan pelajaran.Sebenarnya guru membimbing kita sampai mejadi orang sukses.
     Guru bertugas mengajarkan pelajaran yang tidak di mengerti .Masih banyak lagi tugas-tugas guru yang lain.Tugas guru yang paling  penting adalah mendidik anak muridnya sampai mendapat kesuksessan nya .Tapi masih ada murid yang menyepelekan tugas guru.Guru bakaikan orang tua yang mengajari kita

     Kita di sekolah harus mengikuti perintah  guru.Guru di sekolah sebakai orang tua kita.Karena kita harus mengikuti apa kata guru.Guru menajari kita dengan iklas dari mulai kita belajar hingga kita pulang,guru terus sabar dan di dalam hatinya sangat lelah dan letih.Kita semua harus mengikuti  perintah guru

     Saya mennyimpulkan bahwabkita harus menghargai jasa seorang guru.Harapan saya sebagai murid harus bisa menghargai jasa seorang  guru.Terimakasih karena sudah mendengarkan pidato saya kalau ada kata-kata salah mohon dimaafkan.
Assalammualaikum WR.WB

0 komentar

Posting Komentar