Rabu, 09 Maret 2016

Contoh Pidato Tentang Disiplin: Disiplin dimulai dari diri sendiri

Assalamualaikum w.w.
   
Marilah kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yang telah memberikan kita kesehatan. Terima kasih kalian sudah datang di acara ini. Maksud saya ini untuk menjelaskan tentang pentingnya disiplin.
    
Teman-teman dan ibu guru yang saya hormati saya di sini akan menyampaikan tentang pentingnya disiplin. Disiplin dimulai dari dini dan dari diri sendiri. Disiplin membuat kita mandiri dan menjadi manusia yang berguna. Disiplin juga berguna saat kita ada dimana-mana terutama dirumah dan di sekolah.
    
Teman-teman dan ibu guru yang saya hormati saya di sini ingin membahas tentang contoh-contoh disiplin. Contoh disiplin seperti ini yaitu taat peraturan,selalu tepat waktu, dan teliti saat belajar. Bila kalian ada di sekolah kalian harus taat peraturan dan teliti saat mengerjakan soal-soal.
    
Teman-teman dan ibu guru yang saya hormati saya di sini ingin menyampaikan tentang caranya tidak membuang-buang waktu. Caranya dengan tidak menyiakan waktu hanya untuk bermain. Bila kalian ada di sekolah kalian harus taat peraturan dan kalian harus belajar dengan sunggu-sunggu.   
    
Demikian yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf bila ada kata-kata yang salah. Semoga saudara-saudara bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Saudara-saudara, jika mempunyai waktu luang kalian harus memanfaatkan waktu hanya untuk hal yang berguna. Terima kasih kalian sudah datang di acara ini.

WASSALAMUALAIKUM W.W.   


DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH 

Selamat pagi....                                         

Murid-murid yang saya sayangi ,   
Segala puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih bisa berkumpul di tempat ini.Terima kasih karena kalian telah datang di tempat ini. Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato tentang disiplin siswa di sekolah   

Murid-murid saya di sini akan menyampaikan tentang disiplin siswa di sekolah .Kalian harus disiplin saat belejar di sekolah .Murid-murid harus disiplin agar saat kalian belajar bisa tenang . Manfaat siswa disiplin adalah agar proses belajar kalian tidak terganggu . Kalian harus tau bahwa disiplin siswa di sekolah sangat penting . Contoh disiplin siswa di sekolah belajar dengan tenang dan tidak ribut.

Peraturan sekolah yitu, tidak terlambat datang ke sekolah , tidak boleh membawa alat elektronik ke sekolah , tidak boleh makan di dalam kelas , DII. Kita tidak boleh melanggar peraturan karena akan terkena hukuman . Kita harus mentaatinya agar kalian disiplin . Berani adalah salah satu sikap disiplin . Rendah hati juga termasuk disiplin . 

Ada berbagai cara siswa disiplin di sekolah . Cara pertama tidak ribut di dalam kelas . Selain itu caranya fokus dalam pelajaran dan mendengarkan guru ketika menjelaskan . Sikap disiplin harus dimulai dari sejak dini hingga dewasa nanti . Sikap disiplin sangat panting dilakukan .  


Demikian yang saya sampaikan . Jadi kalian harus disiplin karena disiplin sangat penting untuk kita semua agar kita bisa berhasil . Harapan saya , semoga yang saya sampaikan berguna bagi kalian . Tarima kasih karena sudah mandengarkan pidato saya , sekian dari saya.

selamat pagi

0 komentar

Posting Komentar