Jumat, 11 Maret 2016

Contoh pidato tentang Kejujuran adalah segalanya

Assalamualaikum wr.wb.

Adik–adik dan teman-teman yang saya hormati,marilah besyukur kepada Allah SWT karena berkahnya kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat.Kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan pidato tentang kejujuran adalah segalanya.Sebelum saya menyampaikan pidato marilah kita berdoa menurut kepercayaan masing-masing.Saya meyampaikan pidato ini agar adik-adik dan teman-teman dapat berbuat jujur.Karena kejujuran kita pasti dihormati orang lain.sekali saja kita berbohong kepada orang lain pasti orang lain tidak percaya lagi.
   
Adik-adik dan teman-teman yang saya cintai,
Jujur berarti tidak curang.Orang yang mempunyai sifat jujur sangat penting sekali untuk dirinya dan orang lain.Berbohong berarti dusta dan akan mendapat dosa dari Tuhan YME.Manfaat jujur untuk diri sendiri antara lain semakin percaya diri.Jadi jujur adalah tidak bohong.
    
Adik-adik dan teman yang saya banggakan,
Kejujuran harus kita jaga.Jujur tidak hanya di depan orang tua kita harus jujur kepada semua orang.Kejujuran sebagian dari iman dan tiang agama.Dengan kejujuran akan memperkokoh agama dan akhlak kita.Itulah pentingnya nilai kejujuran di kehidupan kita.
     
Teman-teman yang berbahagia,
Kejujuran bisa kita mulai dari diri kita sendiri.Dari kehidupan kita sehari-hari kita biasakan untuk berbuat jujur. Dari perkataan, perbuatan,dan perilaku kita.Dalam kehidupan kita sehari-hari berperilaku jujur menambah keimanan kita.Biasakan sedini mungkin untuk brbuat jujur.
     
Demikian pidato yang bisa saya sampaikan.saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik maupun teman-teman.Mudah mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat.Bila ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon dimaafkan.Terima kasih atas pengertiannya dan saya ucapkan,
 
Wasalamualaikum Wr.Wb.

CONTOH 2:

Asalamualaikum Wr.Wb.       
    
Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat berkumpul dengan keadaan yang sehat.Saya mengucapkan terima kasih karena teman –teman sudah mau datang di acara kami.Maksud saya di sini saya akan mengajak teman –teman untuk melatih kejujuran.
    
Kejujuran sangat penting dalam diri kita.Kejujuran harus kita perlukan dimana saja.Supaya kita selalu dipercaya oleh orang lain.Kejujuran adalah kunci dalam diri kita.Kalau kita sedang membeli sesuatu barang kita perlu kejujuran.
     
Kejujuran mempunyai banyak manfaat dalam diri kita. Manfaat kejujuran dalam diri kita yaitu selalu dipercayai oleh orang lain ,berani dalam mengerjakan sesuatu,dan masih banyak juga.Maka dari situlah kejujuran sangat penting dalam diri kita.Maka kita harus selalu jujur dimana pun kita berada.Kejujuran adalah sikap yang paling dimuliakan oleh semua orang.
     
Teman –teman semua,sekarang sudah banyak orang yang bersikap jujur.Kita perlu melatih kejujuran supaya kejujuran tetap ada dalam diri kita masing –masing.Cara-cara melatih kejujuran,berkata apa adanya,mengakui kesalahan,dan masih banyak lagi.Maka dari situ kejujuran tidak boleh kita lupakan.Kita sangat perlu kejujuran dimana saja supaya kita selalu dipercaya oleh orang lain.


Teman-teman semua,itulah isi tentang kejujuran.saya harap kalian semua tetap selalu  ingat tentang kejujuran.Kejujuran kunci dalam diri kita.Kalau kita sedang pergi kita perlu kejujuran.Sekian terima kasih saya ucapkan,

Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar

Posting Komentar