Sabtu, 12 Maret 2016

2 CONTOH PIDATO TENTANG CINTA TANAH AIR

Assalamualaikum W.W

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat berkumpul bersama di tempat ini.Saya berterima kasih karena teman-teman sudah datang ke tempat ini.Maksud saya di sini untuk menyampaikan pidato tentang cinta kita kepada tanah air.

Kalian tahu kalau Indonesia memiliki berjuta-juta budaya,tarian adat,musik tradisional dan lainnya.Selain itu Indonesia adalah tempat yang indah bagi negara kita maupun negara lain.Banyak turis asing berkunjungan ke negara kita. Maka dari itu kita harus mencintai Indonesia.Selain itu kita harus menyayangi budaya kita.

Selain itu kita harus melestarikan budaya di Indonesia karena memiliki berbagai macam kebudayaan.Selain itu indonesia memiliki pulau yang sangat banyak.Indonesia juga mempunyai keanekaragaman yaitu wayang kulit.Wayang kulit sangat terkenal di dalam maupun luar negri.kita harus melestarikan budaya di indonesia dan keanekaragaman di Indonesia.

Indonesia memiliki berbagai budaya. Maka dari itu kita harys saling hidup rukun antar budatya,supaya Indonesia terjalin hidup rukun.Tidak hanya budaya yang kita juga harus saling hidup rukun sesama masyarakat.Indonesia harus melestarikan kebudayaannya.Hidup rukun di mana saja dan mencintai Indonesia.

Teman-teman,jadi kalian sudah mengerti tentang bagaimana mencintai tanah air.Harapan saya,kalian harus bisa menjalin hidup rukun antar budaya di Indonesia.Kalian juga harus melestarikan Indonesia.Mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang salah mohon di maafkan.sekian dari saya 

Wassalamualaikum W.W. 


CONTOH 2

Assalamualaikum Wr.Wb.
Selamat pagi dan salam kenal
    
Mari kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran siswa/siswi di sini.Maksud saya di sini,Saya ingin menyampaikan tentang Cinta tanah air.
     
Cara menjaga tanah air.Banyak orang yang meremehkan itu.Cara-cara menjaga tanah air itu sangat mudah.Tapi buktinya masih banyak orang yang buang sampah sembarangan.Banyak cara menjaga tanah air contoh:Buang sampah pada tempatnya.Dan masih banyak lagi ayo kita harus jaga tanah air kita.Supaya bisa dihargai oleh negara lain.
       
Dampak jika tidak cinta tanah air.Banyak dampak kalau tidak cinta tanah air contohnya: Banjir,tanah longsor,kebakaran hutan,dan angin topan.Begitu kalau tidak cinta tanah air dunia ini bisa hancurkarna ulah manusia –manusia yang tidak bertanggung jawab.Jadi kita harus menjaga tanah air kita agar tidak terjadi bencana-bencana lagi.Ayo semangat ya lestarikan tanah air kita sebaik-baiknya.


Siswa-siswi,Manfaatcinta tanah air itu banyak sekali contohnya: di kenaldi negara lain.Jika siswa ingin negara kita di kenal di negara lainkita harus lebih bersemangat menjaga tanah air kita.Ada contoh lagi manfaat cinta tanah air di hargai,,di puji dan lain-lain.Bagaimana kalau tanah air kita tidak di jaga negara kita pasti akan di rendahkan,tidak di hargai di negara lain.Apakah kalian semua ingin negara kita maju mulailah dari sekarang.
        
Semua siswa yang saya hormati .kesimpulan pidato saya ayo lestarikan tanah air kita. Harapan saya adalah jangan malas-malas untuk melestarikan tanah air kita.Terima kasih siswa-siswa yang telah hadir dan mendengarkan pidato saya.Bila ada kata yang tidak berkenan saya mohon maaf.
 
Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar

Posting Komentar