Senin, 07 Maret 2016

CONTOH PIDATO PENDIDIKAN: PENTINGNYA MENUNTUT ILMU

Selamat siang,

    Teman-teman dan adik yang saya sayangi, puji syukur karena kita masih bisa berkumpul di tempat ini. Saya juga berterima kasih untuk teman-teman dan adik kelas karena sudah mau berkumpul bersama saya. Maksud saya di sini untuk membicarakan mengenai pentingnya menuntut ilmu.

    Teman-teman saat ini siswa sekolah dasar maupun siswa sekolah atas mulai bermalas-malasan untuk mencari ilmu. Kita harus mengetahui bahwa ilmu sangat penting bagi kita.

Salah satu pentingnya ilmu adalah unntuk mencapai impian di masa depan. Ilmu bagi kita adalah makanan sehari-hari yang kita harus penuhi. Tanpa ilmu mungkin impian kita tidak bisa di gapai.

    Ilmu juga bermanfaat bagi masa depan kita. Manfaat ilmu bagi masa depan kita agar cita-cita yang kita impikan terwujudkan. Jika masa depan kita gagal kemungkinan yang besar saat kita masih menjadi pelajar, kita tidak bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Jika ilmu kita tidak terpenuhi maka masa depan pun juga tidak bisa terpenuhi. Tanpa masa depan pun mungkin kita tidak ada apa-apanya.

    Cara menuntut ilmu yang lebih baik ada berbagai macam caranya. Salah satu contohnya belajar dengan bersungguh-sungguh. Kegiatan yang menyerupai belajar dengan bersungguh-sungguh adalah kita harus mengikuti pelajaran dengan aktif dan disiplin.

Kita harus menuntut ilmu yang lebih baik lagi supaya ke depannya kita lebih mudah untuk berpikir. Ilmu sangat berguna di masa dini.

    Inilah yang dapat saya sampaikan, jadi teman-teman kita harus lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu karena menuntut ilmu sangat penting bagi kita yang masih menginjak usia pelajar. Harapan saya, semoga yang saya sampaikan berguna bagi kalian.

Terima kasih karena teman-teman sudah mau mendengarkan pidato saya, sekian dari saya.

selamat siang.


Gabriel : SDS 01 GPM Lampung Tengah

0 komentar

Posting Komentar