Sabtu, 05 Maret 2016

Contoh Pidato Pendidikan: Pentingnya Pendidikan Dasar

Tema      : Pentingnya pendidikan dasar
Sebagai  : Guru
Kepada   : Siswa&siswi

Pentingnya pendidikan dasar
     1) Pendidikan dasar.
     2) Pendidikan sangat bermanfaat.
     3) Cara agar siswa dapat rajin belajar.
 
Selamat pagi ....
Siswa dan Siswi yang saya cintai , 

Puji syukur karena kita masih bisa berhumpul di tempat ini . Terima kasih karena telah datang ditampat ini . Dalam kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema pentingnya pendidikan dasar .  

Murid – murid yang saya cintai , 

Pendidikan dasar adalah pendidikan yang dimulai dari kelas 1 SD  sampa kelas 6  SD . Murid – murid pelajaran yang ada dipendidikan dasar adalah Bahasa Indonesia , Matematika , IPA , IPS , PKN ,DLL . Pelajaran yang wajib dipelajari adalah Bahasa Indonesia , Matematika , dan IPA . Kalian semua harus menghormati guru agar mendapat pendidikan yang baik . Kalian juga harus tau bahwa pendidikan dasar sangatlah penting .

Pendidikan dasar juga bermanfaat bagi masa depan semua . Manfaat dari pendidikan dasar selain bermanfaat bagi masa depan juga bisa mewujudkan cita – cita kalian semua . Jika kalian menuntut ilmu dengan sungguh – sungguh maka cita – cita kalian akan tercapai . Pendidikan dasar juga harus dilengkapi dengan pelajaran sopan santun . Jadi dangan pendidikan kita juga bisa membuat murid-murid  menjadi taat terhadap agama.

Ada berbagai cara agar siswa dapat rajin belajar.Contoh pertama belajar dangan bersungguh – sungguh . Contoh kedua membuat cacatan – cacatan kecil di dalam kelas . Jika kalian bosan belajar sendiri , kalian bisa membuat kelompok belajar . Jika kalian kesulitan dalam belajar , kalian bisa memimta bantuan kepada orang tua atau teman – taman . 



Hanya ini yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa membuat kita semakin baik. 

Wassalamualaikum wr wb 

NAJWA (P6 WONDERFUL)

0 komentar

Posting Komentar