Rabu, 02 Maret 2016

Naskah Pidato Singkat Cinta Tanah Air

PIDATO 1

Assalamualaikum W.W.
   

Pertama-tama mari kita mengucapkan puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa.Kita dapat berkunpul di sini dengan sehat wal afiat karena –Nya.Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman sekalian.Kedua saya berdiri di sini akan menyampaikan pidato.Piadato saya kali ini bertema cinta tanah air.
 
Apakah kalian tahu kenapa kita harus cinta pada tanah air kita sendiri ?.Iya itu sebenarnya memang betul,kita harus cinta pada tanah air kita .Karena kita bangsa Indonesia kaya akan budaya dan suku yang bermacam-macam.kita harus bersyukur dengan kekayaan Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua.Kita dapat mengenal suku bangsa yang berbeda dengan kita.Atas limpahan dari Allah kita dapat mengenal oaring satu sama lain.
 
Contoh cinta pada tanah air adalah kita harus mencintai produk dalam negeri.Disitulah kita membeli barang-barang kebutuhan kita.Walau kita membeli d luar negeri,barang luar negeri dari Indonesia. Jadi, jika kita ingin membeli barang kebutuhan,kita membeli saja di Negara kita sendiri.Negara kita memiliki hasil yang sangat memuaskan dan berkualitas terbaik.
 
Indonesia memiliki budaya yang melimpah.Di Indonesia ada berbagai macam budaya.Budaya di dalam negeri kita turun-menurun karena budaya itu dipakai oleh anak cucunya.Contoh budaya itu adalah tari adat pernikahan,music,dan masih banyak lagi budaya yang terdapat  di Indonesia.Suatu saat juga budaya itu akan dipakai oleh anak kita sendiri.
   
Sebelum saya menutup pidato saya,saya ingin bertanya.Apakah kalian tahu apa kesimpulan dari pidato ini? Jika tidak ada yang megetahinya,akan saya beri tahu.Kesimpulannya adalah kita harus saling mengenal satu sama lain,mencintai produk budaya kita sendiri,dan yang terakhir kita harus mencintai budaya dan Negara kita sendiri.Itulah kesimpulan dari pidato saya,sebelum saya menutup pidato ini apakah ada yang ingin bertanya? Jika tidak saya akan mengucapkan terima kasih.
 

Wassalamualaikum W.W.

NADIAH (SDS 01 GPM LAMPUNG TENGAH)


PIDATO 2

Assalamu’alaikum  Wr.Wb.
     
Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpah –Nya dan taufik-Nya serta hidayah-Nya kami mengucapkan terima kasih karena teman-teman dan bapak ibu guru sudah hadir ditempat ini dengan sehat walafiat.Maksud saya di sini ingin menyampaikan pidato dengan tema Cinta tanah air.
 
Teman-teman yang saya sayangi,dan ibu bapak guru yang saya hormati .kalian tahukan ibukota Jakarta banjir.Jakarta banjir karena terlalu banyak air dan juga sampah.Seharusnya Dki Jakarta membuang sampah pada tempatnya dan harus membersihkan sampah yang ada diselokan.Agar air bisa mengalir dengan baik.
     
Selain itu kita harus membersihkan lingkungan kita dengan baik.Dengan cara membersihkan bila ada sampah di selokan.Bila kita melihat sampah,kita membuang sampah pada tempatnya.Tidak boleh menendang dan membuangnya di sungai maupun di selokan.Kita pun tidak boleh membiarkan sungai atau selokan tersumbat.
 
Teman-teman kita juga harus merawat tanaman dengan baik.Kita harus juga merawat kebersihan rumah maupun lingkungan.Ingat teman-teman kita harus membuang sampah pada tempatnya atau yang benar.Kita punya tanggung jawab untuk menjaga alam kita yangindah ini.Bila ada pohon yang di tebang secara berlebihan kita harus merebosasinya agar tidak rusak.

Jadi kita harus menjaganya dengan baik dan juga membersihkanya dengan benar.Harapan saya jangan membuang sampah sembarangan ya.Terima kasih teman-teman.

Wassalam’alaikum Wr.Wb.

AINI (SDS 01 GPM)

0 komentar

Posting Komentar