Rabu, 02 Maret 2016

Pidato Tentang Pendidikan : Pentingnya Menuntut Ilmu

CONTOH 1

Assalamualaikum W.W.

Marilah kita ucapkan puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Saya senang sekali teman-teman bisa berada di sini. Maka, saya akan mengucapkan terima kasih untuk teman-teman. Saya di sini akan menyampaikan sebuah pidato yang berisikan tentang pentingnya menuntut ilmu.

Teman-teman
Ilmu adalah pelajaran bagi kita, ilmu sangat berguna bagi siapa saja. Tujuan kita menuntut ilmu agar kita bisa menjadi orang yang sukses dan juga berguna bagi bangsa, keluarga, dan agama. Menuntut ilmu bisa dimana saja. Di rumah, di sekolah, di masyarakat pun kita bisa menuntut ilmu. Ilmu yang baik ada lah ilmu yang bermanfaat.

Teman-teman
Ilmu yang tidak bermanfaat tidak akan berguna bagi kita. Jika kita menggunakan ilmu dengan cara tidak baik maka ilmu itu akan sia-sia. Bahkan, jika kita tidak menuntut ilmu, kita akan menjdai orang yang bodoh dan tidak bisa mencapai cita-cita. Akibatnya, kita tidak akan menjadi orang yang sukses. Orang tua pun akan kecawa pada kita.

Teman-teman ku
Menuntut ilmu tidak harus belajar dan bersekolah. Kita harus menuntut ilmu dengan cara yang baik agar, ilmu yang baik bisa masuk kedalam otak kita dengan cara yang baik. Ilmu ada dimana-mana ilmu tidak harus dicari ilmu bisa muncul dimana saja. Seperti, ilmu yang ada di pengalaman kita. Sedih, senang, atau pun susah itu semua ada ilmunya.

Jadi, menuntut ilmu itu sangat penting bagi siapa saja. Bahkan, kita harus menuntut ilmu dengan cara yang benar dan jangan sampai kita tidak menuntut ilmu. Supaya kita menjadi orang yang sukses. Harapan saya adalah agar kita semua bisa menuntut ilmu bagaimana pun caranya. Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman.

Assalamualaikum W. W.


CONTOH 2

Asalammualaikum w.w
    
Puji syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas diberikannya kesehatan dan kenikmatan yang banyak. Saya mengucapkan terima kasih kehadiran teman-teman di sini. Maksud saya di sini untuk menyampaikn pidato kepada teman-teman semua tentang pentingnya menuntut ilmu.
    
Hai,teman-teeman tahukan tentang manuntut ilmu.Kalau tahu apa ya pengertuan menuntut ilmu? Sekarang  aku ya yang jawab.Jawaban ku adalah pengertian menuntut ilmu itu adalah hal yang pertama harus di lakukan agar mencapai cita-cita kita.Teman-teman sekarang tahukan apa itu pengertian menuntut ilmu?.
    
Cita-cita tercapai,menjadi orang yang pintar,dan orang yang sukses.Hai teman yang saya bacakan tadi contoh dari apa ya?.Teman-teman ayo jawab,teman-temankan sudah mempelajarinya.Apa kalian tidak bias menjawab.Teman-teman yang saya bacakan tadi adalah manfaat menuntut ilmu.
     
Teman-teman kalau di rumah pasti kalian belajar iya tidak.Kalau di sekolah pasti kaian belajar juga.Teman-teman di sekolah belajar ilmu pengetahuan alam,ilmu pengetahuan sosial, matematika, agama dan lain-lain. Teman-teman tahu tidak itu contoh apa? Hai teman itu adalah contoh cara menuntut ilmu.


Kesimpulanya adalah kita harus penting menuntut ilmu agar bisa mencapai kesuksesan kita. Harapan ku agar kawan-kawan bisa memahami pidato ku.Dan saya ucapkan terima kasih telah mendengarkan pidato saya.

Wasalammualaikum w.w.

0 komentar

Posting Komentar