Selasa, 01 Maret 2016

2 Naskah Pidato Pentingnya Sikap Tenggang Rasa Sejak Dini

Assalamu alaikum Wr.Wb
           
Mari kita semua mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan ini saya megucapkan terima kasih atas kehadiran kalian semua. Maksud saya di sini untuk menyampaikan pidato saya tentang pentingnya sikap tenggang rasa.
              
Sikap tenggang rasa adalah sikap yang harus kita teladani.Sikap tenggang rasa juga harus dimulai sejak kecil.Sikap inilah yang harus dilakukan ketika kita berada dimana saja.agar kita dapat mengenali satu sama lain.Maka dari itu semua menjaga sikap tenggang rasa itu amat sangat penting.
               
Apa kalian tahu manfaat sikap tenggang rasa.Kalau teman-teman tidak tahusaya akan memberikan 2contohnya untuk teman-teman.Yang a sikap ini mencerminkan perilaku terpuji.Yang kedua sikap ini juga membuat sikap tenggang rasa kita muncul.Manfaat yang saya sebutkan belum semuanya ada.Masih ada banyak manfaat lagi yang belum kita ketahui.
              
Teman-teman apakah kalian sudah melakukan contohnya.Contoh-contoh sikap tenggang rasa yang dilakukan ada banyak.Misalnya,menolong orang lain jika msembutuhkan pertolongan.Kalau kita melakukannya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh pasti hasilnya memuaskan.Maka dari itu semua melakukan sikap inimemang sudah seharusnya.
              
Demikian yang dapat saya sampaikan,bila ada kesalahan mohon dimaafkan.Saya berharap pidato yang saya sampaikan bermanfaat untuk teman-teman yang saya cintai.Saya mengucapkan banyak terima kasih dan saya akhiri

wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

BAGUS (SDS 01 GPM)


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Teman-teman dan adik-adik yang saya sayangi,
Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita bisa berkumpul di tempat ini. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman dan adik-adik karena sudah mau berkumpul dengan saya. Maksud saya disini adalah berbicara mengenai pentingnya tenggang rasa sejak dini.

Teman-teman dan adik-adik yang saya sayangi,
Saya akan menyampaikan tentang tenggang rasa sejak dini.Tenggang rasa sejak dini itu harus kita perlukan karena akan membawa kita keperilaku yang baik. Akan tetapi kita harus memberi contoh kepada adik-adik kita agar ia tahu tenggang rasa itu dimulai dari sejak dini. Mungkin tenggang rasa sejak dini bagi adik-adik kita sulit. Maka, kita harus sabar dalam memberi contoh kepada adik-adik kita.

Tenggang rasa sejak dini itu mempunyai banyak contoh. Contoh pertama mungkin waktu kita sejak dini, kita menghargai orangtua. Contoh kedua mendengarkan nasehat orangtua. Contoh ketiga mungkin juga kita tidak memotong pembicaraan orang lain. Terkadang sikap tenggang rasa jarang dilakukan sejak dini.
       
Tenggang rasa sejak dini banyak kegunaan dalam kehidupan kita. Dalam kehidupan bermasyarakat, hidup berdampingan dengan tetangga yang berbeda dengan kita yaitu suku,agama,maupun budaya. Salah satu manfaat tenggang rasa sejak dini yaitu kita terbiasa hidup bertoleransi antarumat beragama. Kita terbiasa menghargai adat istiadat antarumat beragama disekeliling kita.Sehingga, kehidupan bermasyarakatkita terbebas dari hal-hal yang menimbulkan pertengkaran.


Inilah yang dapat saya sampaikan, jadi teman-teman dan adik-adik kita harus mengerti tentang penting nya tenggang rasa sejak dini. Harapan saya, semoga yang saya sampaikan dapat berguna bagi kalian semua. Terima kasih karena teman-teman dan adik-adik mau mendengarkan pidato saya, sekian dari saya

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

LALA (SDS 01 GPM)

0 komentar

Posting Komentar