Senin, 29 Februari 2016

Naskah Pidato singkat tentang Kesabaran (2016)

Assalamualaikum W.W. 

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan izinnya kita dapat berkumpul di sini. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah menghadiri acara pidato saya kali ini. Di pagi yang cerah ini saya bermaksud untuk menyampaikan pidato dengan tema “Kesabaran”. 

    Kesabaran adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Kesabaran termasuk hal yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, begitu pula dengan allah. Allah sangat menyukai umat-umatnya yang bersikap sabar. Mulai sejak kecil, kita harus belajar bersikap sabar agar kita terbiasa sampai tua nanti. Jika kita bersikap sabar, pasti kita akan banyak disukai dan dicintai oleh orang tua,teman,guru ,dan orang lain. 

Teman-teman yang saya cintai,
    bersikap sabar banyak memiliki manfaat. Manfaat itu bisa kita bagi atau menceritakannya kepada orang tua,teman,adik,kakak,ataupun orang lain. Manfaat dari sikap kesabaran yaitu dapat membuahkan hasil yang sangat baik diantaranya dapat menambah pahala, dapat menjadi panutan orang lain dan dapat disayangi oleh orang lain. Banyak orang yang mendapatkan cobaan dari Allah SWT. Akan tetapi mereka tetap harus selalu bersabar dan berusaha, karena itulah pasti mereka akan mendapatkan jalan keluar yang baik. 

Teman-teman semua,
    banyak orang yang sudah berprilaku sabar. Sebelum berprilaku sabar, pasti mereka perlu untuk belajar bersikap sabar. Cara-cara bersikap sabar contohnya ialah jika ada orang yang menghina kita cobalah bersikap sabar untuk  jangan balik menghinanya, itu yang pertama. Masih ada lagi, yaitu jika kita berbuat salah dan orang tua memarahi kita cobalah bersikap sabar untuk tidak melawannya. Nah, itulah cara-cara untuk bersikap sabar. 

Teman-teman,
    kesabaran adalah hal yang paling di muliakan oleh semua orang. Maka dari itu kita harus banyak berprilaku sabar. Semoga dengan kita bersikap sabar, kita akan menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah mengikuti acara saya dari awal sampai akhir acara. 

Saya akhiri selamat pagi,
Wassalamualaikum W.W.   
                                  
PENGARANG : Amanda F.A.
KELAS        : P6 INTELLIGENT  SDS 01 GPM LAMPUNG TENGAH

0 komentar

Posting Komentar